M. Abidin (Yamaha) Isi Kuliah Umum di Teknik Mesin Undip-Beasiswa M2M Alumni Teknik Mesin

M. Abidin (Yamaha) Isi Kuliah Umum di Teknik Mesin Undip-Beasiswa M2M Alumni Teknik Mesin

Semarang, 20 April 2018– Universitas Diponegoro (UNDIP) merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.  Sadar akan kebutuhan mahasiswanya untuk mengetahui perkembangan otomotif di Indonesia khususnya unit kendaraan yang sedang trend, maka Departemen Teknik Mesin UNDIP mengundang Yamaha dalam rangka share informasi terkait perkembangan teknologi otomotif. Yamaha sebagai salah satu produsen motor di Indonesia menyambut baik tawaran dari Departemen Teknik Mesin UNDIP tersebut. Bertempat di ruang United Tractor Kampus Teknik Mesin UNDIP, pada tanggal 20 April 2018, Yamaha memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik di UNDIP. Adapun pengisi acaranya adalah M. Abidin selaku General Manager After Sales Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, dan didampingi Bapak Aji Handoko dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

M. Abidin menjelaskan tentang “Sukses Maxi Yamaha”. “Kesuksesan Maxi Yamaha tidak lepas dari tumbuhnya kalangan menengah sehingga menimbulkan perubahan kebutuhan dan keinginan masyarakat saat ini. Jadi, konsumen saat ini ingin naik kelas ke sepeda motor jenis premium. Kesuksesan Maxi juga didukung oleh inovasi yang dilakukan Yamaha dengan mengembangkan Maxi Category, dari semula hanya NMAX kami kembangkan ke level atas untuk konsumen yang menginginkan pride dengan model XMAX & TMAX serta tetap mengakomodasi keinginan konsumen lainnya dengan unit AEROX & LEXI” tegas M. Abidin dalam presentasinya di depan mahasiswa Teknik Mesin UNDIP.

Selanjutnya dengan suasana kuliah umum yang nyaman dan diikuti sekitar 150 mahasiswa/I Teknik Mesin Undip, M. Abidin menyampaikan kepada mahasiswa Teknik Mesin bahwa (dengan ilustrasi) mahasiswa itu harus dapat menjadi seekor lobster daridpada seekor udang.  “Udang itu biasanya hidup di permukaan, dia mudah dimangsa. Kalau lobster biasanya hidup di dasar. Dia lebih lebih tahan tekanan dengan cara memperkeras dirinya. Membuat dirinya jadi lebih kuat, makanya dia lebih berhasil,” ungkap Abidin. Selain itu, kunci sukses Yamaha adalah Speed, Accuracy, and Effective (SAE) yang selalu disampaikan kepada seluruh karyawan PT. Yamaha.

Dr. Eng. Munadi dan Sri Nugoho, PhD selaku wakil dari Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik UNDIP menyambut baik kegiatan kuliah umum ini “kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, karena mahasiswa kami sangat membutuhkan informasi teknologi dan pasar otomotif yang up to date. Saya mewakili pihak UNDIP mengucapkan terima kasih atas informasi yang telah diberikan kepada anak didik kami, dan berharap hubungan dapat terus dilanjutkan”.