Alumni Teknik Mesin Undip Meluncurkan “Beasiswa Alumni M2M”

Semarang-Untuk kesekian kali Ikatan Alumni Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Diponegoro kembali ke Kampus Teknik Mesin. Kembalinya mereka dalam rangka ikut berkontibusi membesarkan nama Departemen Teknik Mesin. Bertempat di Ruang kuliah United Tractor (B204) Kampus Teknik Mesin Tembalang, Jumat 20 April 2018, Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin Undip Ir. Suyatno (Pak Mbunjun) didampingi beberapa Dosen Departemen Teknik Mesin meluncurkan beasiswa M2M. “Ini adalah kontribusi kami dalam membantu adik-adik mahasiswa Teknik Mesin yang kondisi keuangan orang tua mereka belum beruntung khususnya dalam kewajiban membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hal ini agar jangan sampai ada mahasiswa yang putus kuliah karena ketidakmampuan dalam membayar UKT,” tegas Ketua Alumni Teknik Mesin Undip.

Ketua Alumni saat meluncurkan Beasiswa Alumni M2M Ketua Pengurus Beasiswa Alumni M2M menyampaikan maksud pemberian beasiswa

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Beasiswa Alumni M2M, Ir. M Ulil Azmi menyampaikan bahwa Alumni Teknik Mesin Undip berupaya terus sinergi dengan Departemen Teknik Mesin. Pemberikan Beasiswa Alumni M2M dilaksanakan agar dapat meringankan mahasiswa Departemen Teknik Mesin yang sangat memerlukan dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal. Alumni Teknik Mesin merasa terpanggil untuk dapat berkontribusi dnegan memberikan beasiswa sebesar 50 juta rupiah/semester pada tahap pertama ini untuk 25 mahasiswa. Nama-nama mahasiswa penerima telah melalui screening yang dilakukan oleh Pengurus Beasiswa Alumni dibantu oleh Departemen Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Mesin. Aapaun donatur tetap berasal dari Alumni Teknik Mesin Undip dan Dosen Teknik Mesin. Ketua Pengurus Beasiswa Alumni M2M dalam akhir sambutannya berpesan agar uang beasiswa yang diperoleh ini benar-benar untuk membayar UKT bukan untuk membeli barang konsumtif.

Pihak Departemen Teknik Mesin yang diwakili oleh Dr. Eng. Munadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Alumni Teknik Mesin yang telah berhasil menggagas sekaligus mewujudkan kontribusi nyata untuk mahasiswa Teknik Mesin. Tentunya dengan adanya beasiswa ini, akan membantu mahasiswa Departemen Teknik Mesin yang kesulitan dalam finansial untuk meringankan biaya kuliah dan biaya hidup mahasiswa. (mnd)